Buntu Strategi Pemasaran? Berikut Solusi Untuk Memasarkan Produk UMKM Anda!
Buntu Strategi Pemasaran? Berikut Solusi Untuk Memasarkan Produk UMKM Anda!
Para pelaku UMKM seringkali menggunakan media sosial sebagai sarana untuk pemasaran. Hal ini menjadi penting untuk dilakukan mengingat media sosial dapat digunakan sebagai salah satu alat untuk meningkatkan penjualan.
 
Media sosial dapat memperluas dan mencapai target pemasaran. Dengan memperkuat dan mengenali target pemasaran, maka produk atau jasa yang ditawarkan tentu akan lebih diminati oleh para calon pembeli Nah, bagaimana jika Anda sudah mencoba berbagai strategi pemasaran, namun masih juga belum optimal?
 
Ada satu cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan strategi pemasaran dengan lebih efektif lagi dengan menyediakan konten interaktif lho. Dengan membuat konten interaktif, Anda bisa mendapatkan keterlibatan pengguna lebih tinggi, menarik perhatian, meningkatkan loyalitas pengguna. Konten interaktif menjadi penting karena konten yang dibuat secara interaktif di media sosial adalah konten yang dipersonalisasi, bekerja secara dinamis dengan tujuan menarik perhatian dan tetap relevan bagi calon target pasar UMKM Anda.
 
Saat akan membuat konten interaktif, pastikan Anda perhatikan 3 hal berikut ini ya!
 
  1. Pesan untuk pengguna harus relevan
 
Salah satu cara untuk memasarkan UMKM bisa dengan menggunakan dialog dua arah antara UMKM mu dengan pengguna. hal ini bisa menjadikan konten di media sosial UMKM menjadi banyak dikunjungi, orang akan cenderung tertarik jika konten dikemas secara dua arah atau dialog.
 
  1. Jangan membuat pengguna menjadi pasif ya!
 
Produk UMKM mu akan dikenal oleh khalayak ramai jika kontek tersebut dibuat secara interaktif dengan cara membuat pengguna tidak pasif, misalnya dengan menonton, menggeser atau mengetuk konten untuk membaca informasi lebih lanjut, hal ini menjadi penting ya, karena jika Anda ingin target pasar meluas maka konten harus dikemas supaya pengguna tidak hanya sekadar membaca tapi juga mencari informasi lebih lanjut
 
  1. Buat pengguna memiliki pengalaman saat berinteraksi
 
Buat pengguna merasa nyaman dengan adanya pengalaman saat berinteraksi, Anda dapat membuat konten berbentuk video interaktif, tes dan kuis di website, konten media sosial dengan interaksi seperti tanya jawab, kuis, giveaway, poling dan pilihan ganda.
 
Nah, sebenarnya banyak sekali cara untuk membuat UMKM mu dikenal, tapi membuat konten interaktif dapat menjadi salah satu cara strategi pemasaran produk UMKM-mu ya!

 

Minta Penawaran!